Kapolrestabes Surabaya Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Pagelaran Asian Games Ke-XVIII di Jakarta-Jakabaring sudah semakin dekat. Bahkan arak-arakan obor Asian games (Torch Relay) yang dimulai dari Stadion Major Dhyan Chand, New Delhi, India telah melintasi sejumlah Kota di Tanah Air.

Sejumlah Menteri, Kepala Daerah, Unsur TNI-Polri, Selebritis, Atlet dan mantan Atlet juga turut memeriahkan kegiatan Torch Relay Asian Games sebagai pembawa obor. Kesempatan yang sama juga dirasakan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sebagai perwakilan Polda Jatim.

Dalam hal ini Kombes Rudi Setiawan akan berperan sebagai pelari dengan membawa obor Asian Games 2018, sejauh +-5KM bersama 9 Pelari lainnya (para mantan atlit lari, bola, dan pencak silat, serta artis Donny Kusuma).

Untuk itu orang nomor satu di Mapolrestabes Surabaya tersebut berharap dapat mendukung kegiatan Asian Games 2018 sebagai pembawa obor dengan memberikan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia.

Sebab dalam gelaran Asian Games 2018 mengusung tema ‘Energy of Asia’, dengan harapan agar Indonesia bisa menunjukan kehebatannya lewat penyelengaraan Asian Games 2018.

Torch Relay yang dimulai dari 15 Juli dan akan berakhir pada 18 Agustus 2018 ini rencananya akan sampai di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 15 Agustus 2018 dan pada hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, api akan disimpan di monumen nasional yang nantinya akan digunakan kembali saat upacara pembukaan Asian Games 2018 di GBK.

Untuk diketahui rute torch relay Asian Games 2018 adalah sebagai berikut :

Stadion major dhyan chand, new delhi – mrapen – semarang – candi pramabanan – yogyakarta – solo – blitar – kab. Malang – kota malang – bromo – probolinggo – situbondo – bondowoso – ijen, banyuwangi – gilimanuk – pantai kuta – tanah lot – istana tampak siring – renon, denpasar – garuda wisnu kencana – mataram – raja ampat – sorong – bulukumba – makassar – banjarmasin – banda aceh – danau toba – istana siak – pekanbaru – bukittinggi – jambi – jakabaring, palembang – banyuasin – musi banyuasin – penukal abab pematang ilir – prabumulih – athlete village jsc – ogan ilir – ogan komering ilir – tulang bawang – bandar lampung – cilegon – serang – purwakarta – bandung – garut – cianjur – bogor – jakarta timur – jakarta selatan – balaikota – jakarta pusat – jakarta barat – jakarta utara – kepulauan seribu – istana merdeka – monas – gelora bung karno

Tinggalkan Balasan