SIM Delivery, Solusi Sibuknya Pemohon SIM

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Terkadang tingkat kesibukan dapat membuat sebagian besar warga Kota Pahlawan Surabaya hanya memiliki sedikit waktu untuk mengurus sejumlah dokumen seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

untuk mengatasi hal tersebut Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya, sebelumnya meluncurkan inovasi layanan masyarakat berupa SIM Delivery yang dapat membantu masyarakat yang telah mengurus SIM, baik perpanjangan maupun baru, kemudian mengikuti semua prosedur dan dinyatakan lulus, dapat meninggalkan lokasi tanpa harus lagi menunggu.

“Ketika waktu yang dibutuhkan untuk mengimput data dan memakan waktu, ini dapat meninggalkan Colombo, untuk melanjutkan pekerjaannya, dan SIM akan diantar ke alamat yang dikehendaki,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan usai meluncurkan SIM Delivery, Senin (6/8/2018) di Satpas Colombo, Surabaya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihaknya dari sejumlah wawancara yang dilakukan kepada pelanggar lalu lintas, sejumlah diantaranya mengaku tidak memiliki waktu untuk mengurus SIM. “Berlatar belakang kondisi masyarakat yang metropolitan dan terus mengkaji apa yang diberikan, keluarlah ide SIM delivery ini,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia program SIM Delivery ini akan dilaksanakan mulai hari ini. “SIM Delivery akan kita laksanakan apabila pemohon dinyatakan lulus, bayar PNBP, kemudian ada kepentingan mendadak, silahkan melapor ke petugas, nanti petugas akan mengantar SIM ke alamatnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan