Pusterad Tinjau Makorem 084/BJ

0

sergap TKP – SURABAYA

Teritorial merupakan salah satu upaya terpenting dalam terwujudnya setiap program di seluruh jajaran TNI-AD, terlebih dalam setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di setiap wilayah tugas masing-masing personel.

Guna memastikan hal itu, tim Pusat Teritorial TNI-AD (Pusterad) melakukan peninjauan ke beberapa satuan TNI-AD, termasuk salah satunya di Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem menuturkan, peninjauan yang di lakukan oleh tim Pusterad saat ini, Rabu, 8 Agustus 2018, merupakan salah satu upaya dalam mendorong, sekaligus mengontrol setiap tugas dan program teritorial yang selama ini sudah di jalankan oleh pihak Korem.

“Perlu di pahami, kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mengontrol setiap kegiatan organisasi,” ucap Mayor Inf Wakhid Dedy.

Wakhid menambahkan, pengecekan yang berlangsung saat ini, di pastikan berjalan secara transparasi dan akuntabel. Itu, kata Wakhid, di buktikan dengan adanya seluruh Perwira teritorial di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya yang hadir saat ini.

“Semua Perwira teritorial kumpul semua di sini (Makorem),” jelasnya. “Melalui peninjauan ini, kita dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan program teritorial di setiap wilayah tugas personel,” tambahnya.

Sementara itu, di temui usai melakukan peninjauan, Letkol Czi Agus Hadi Saputra mengungkapkan jika peninjauan yang di pimpin oleh dirinya saat ini, berjalan dengan sangat baik dan lancar.

“Semuanya sudah berjalan sesuai prosedur. Kunjungan ini, merupakan salah satu bahan evaluasi bagi Perwira teritorial,” tandasnya.