Kapolda dan Wakapolda Jatim Dimutasi

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Gerbong mutasi jabatan dilingkungan Polda Jatim kembali bergulir, kali ini kedua pucuk pimpinan Polda Jatim yakni Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo akan segera dimutasi.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2014/VIII/KEP/2018 dan ST/2015/VIII/KEP/2018 tertanggal 13-8-2018 dimana dalam telegaram tersebut Machfud Arifin bakal segera menduduki jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Sementara jabatan yang akan ditinggalkan tersebut akan segera diisi oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menungkapkan hal tersebut sebagai suatu hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan Polri. “Tour and duty hal yang biasa dan demi kepentingan organisasi,” jelasnya, Senin (13/8/2018).

Untuk jabatan Wakapolda Jatim sendiri bakal diisi oleh Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal. Sedangkan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dimutasikan sebagai Kapolda Riau.

Untuk sekedar diketahui, Machfud Arifin telah menjabat sebagai Kapolda Jatim sejak 12 Desember 2016. Sedangkan penggantinya merupakan jenderal polisi dengan dua bintang yang berpengalaman dibidang intelejen dan sempat menduduki jabatan sebagai Karorenim Baintelkam Polri.

Sementara Brigjen Pol M. Iqbal yang akan segera menduduki jabatan Wakapolda Jatim bukan merupakan sosok baru di Jatim dengan sempat menduduki sejumlah jabatan strategis sebagai Wakapolwiltabes (sekarang Wakapolrestabes.Red) Surabaya pada 2010 dan Kapolrestabes Surabaya pada 2016 lalu.

Tinggalkan Balasan