Tim Sosialisasi Unjani, Beri Peluang Keluarga Besar TNI-AD Dapatkan Beasiswa

0

sergap TKP – MOJOKERTO

Setelah sebelumnya menggelar sosialisasi mengenai kebijakan terhadap pendidikan bagi keluarga besar Angkatan Darat, kini, tim sosialisasi Universitas Jenderal Ahmad Yani yang berlokasi di  Jalan Siliwangi, Sleman, Yogyakarta, mendatangi Makorem 082/CPYJ.

Kolonel (Purn) Eri Susanto menyebut, kebijakan itu telah diberikan langsung oleh Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang berada di bawah naungan Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Mulyono.

“Ini merupakan peluang bagi keluarga besar TNI untuk mendapatkan beasiswa pendidikan demi masa depan,” kata Ketua Tim sosialisasi Unjani ini. Selasa, 14 Agustus 2018.

Tak hanya bagi prajurit TNI-AD aktif saja. Menurut Susanto, beasiswa itu juga bakal diberikan kepada anak prajurit TNI yang sudah pensiun. “Para calon pendaftar, tidak di bebani uang gedung sepeser pun,” kata Eri.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) menilai, sosialisasi yang dilakukan oleh piha Unjani saat ini, dinilai sangat tepat untuk disampaikan ke seluruh personelnya.

Bahkan, dengan adanya program tersebut, Letkol Moch Sulistiono juga tak melarang jika ada personelnya yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi mahasiswa Unjani. “Saya apresiasi bagi prajurit yang ingin kuliah lagi. Sebab, sejatinya menuntut ilmu itu tidak memandang usia,” ujar Kasrem.