Kemeriahan Perayaan Idul Adha di Perbatasan

oleh

sergap TKP – BOVEN DIGOEL

Seperti di daerah-daerah lain pada umumnya, meskipun berada di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Papua, serasa tak ingin ketinggalan dengan adanya peringatan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, tahun ini.

Bahkan, suasana peringatan Idul Adha di Kabupaten tersebut, bisa di bilang sangat ramai dan penuh dengan antusias masyarakat. Peringatan Idul Adha itupun, semakin berlangsung khidmat ketika masyarakat bersama Forpimda Boven Digoel, menggelar ibadah sholat Idul Adha secara bersama-sama.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, sebanyak 53 ekor sapi dan 2 ekor kambing, menjadi tanda perayaan hari raya Idul Adha di wilayah perbatasan itu. Jumlah tersebut, menurut Letkol Sidik, sesuai data yang ia terima dari panitia hari besar Islam Nuzulul Qur’an (PHBI) Kabupaten Boven Digoel.

“Daging-daging hewan qurban itu, nantinya kita distribusikan dengan menggunakan 3 unit truk yang sudah kami sediakan. Daging itu nantinya akan di distribusikan di 4 masjid yang berada di Tanah Merah,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Boven Digoel, H. Chairul Anwar menuturkan, pemotongan hewan qurban tersebut, harus di selesaikan sesuai batas waktu yang sudah di tentukan. “Sebelum ashar harus sudah selesai, dan daging-daging itu siap untuk di distribusikan ke masyarakat,” jelas Anwar.

Tak hanya itu saja, Anwar juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan. Selain membantu proses pemotongan hewan qurba, menurut Anwar, dirinya juga mengapresiasi penyediaan transportasi yang diberikan oleh Satgas dalam membantu pendistribusian daging tersebut.

“Sebelumnya, terima kasih banyak kepada pihak Satgas yang membantu kelancaran pemotongan dan pendistribusian daging qurban ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan