Pererat Hubungan Masyarakat, Kodam V/Brawijaya Gelar Shalat Idul Adha Bersama

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Shalat Idul Adha 1439 Hijriah yang digelar di lapangan Makodam saat ini, ternyata mampu menarik antusias masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Itu terbukti, ketika ribuan masyarakat terlihat memadati lapangan Makodam dan mengisi setiap kekosongan staf di lokasi di gelarnya sholat Idul Adha tersebut.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, tak hanya kegiatan-kegiatan sosial saja. Namun, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kodam juga menyediakan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanannya.

“Masyarakatnya sangat banyak sekali. Jadi, lapangan ini juga kita gunakan untuk kegiatan keibadahan,” ujar Pangdam. Rabu, 22 Agustus 2018 pagi.

Tak hanya diikuti oleh masyarakat saja, Pangdam mengungkapkan, berlangsungnya Salat Idul Adha tersebut, juga diikuti oleh seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya. “Ini di harapkan terjaganya hubungan TNI dan Rakyat (Kemanunggalan),” jelasnya.

Usai menggelar Salat Idul Adha bersama, Pangdam juga menyerahkan beberapa hewan qurban ke pihak panitia qurban. Dijelaskan Pangdam, terdapat beberapa ekor sapi dan kambing yang diserahkannya saat ini.

“Daging hewan qurban itu, nantinya di serahkan ke kaum yang berhak menerima bantuan tersebut. Penerimanya sudah di data oleh Bintal, jadi nanti tinggal kita serahkan,” beber Mayjen Arif Rahman, M. A.

Tinggalkan Balasan