Cegah Radikalisme Melalui Seni dan Budaya

oleh

sergap TKP – MOJOKERTO

Hampir seluruh satuan TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya, menggelar perlombaan bertemakan seni dan budaya. Tak hanya ruang bagi remaja yang memiliki bakat melukis saja. Namun, Korem juga menyediakan ruang bagi generasi penerus bangsa yang memiliki bakat melantunkan hadrah.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos menuturkan, kegiatan itu memang sengaja digelar dan ditujukan ke para pemuda di wilayah tugasnya. “Masing-masing peserta merupakan para pemenang yang sudah digelar ditingkat Kodim,” ujar Kolonel Budi. Rabu, 29 Agustus 2018.

Selain menangkal keberadaan paham radikalisme, menurut Danrem, kegiatan positif itu digelar, juga dengan tujuan untuk memperkuat hubungan diantara TNI dan Rakyat, terlebih TNI-AD di wilayah tugasnya.

Nantinya, kata Danrem, tak cuma berakhir di tingkat Korem saja. Perlombaan itu, nantinya juga akan berlangsung hingga ke tingkat Kodam bagi pemenangnya. “Jadi, pemenangnya, kita ikutkan lagi di tingkat Kodam,” tandasnya.

Selama berlangsungnya perlombaan itu, peserta binaan Kodim 0815/Mojokerto, dinyatakan sebagai pemenang dalam perlombaan hadrah. Sedangkan, untuk lomba melukis, berhasil dijuarai oleh peserta binaan dari Kodim 0809/Kediri.

Kolonel Budi berharap, dengan adanya kegiatan yang berlangsung saat ini, para generasi muda di wilayah tugasnya, dapat mengembangkan bakatnya masing-masing, dan semakin mencintai negaranya (NKRI, red). “Saya berharap, kegiatan positif ini dapat terus memacu bakat dan antusias seluruh pemuda,” pintanya.

Tinggalkan Balasan