HUT Polwan Ke-70, Polrestabes Surabaya Berikan Sosialisasi Narkoba Kepada Siswa SD

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70, Polrestabes Surabaya mengadakan sosilisasi terkait bahaya narkoba dan kekerasan anak kepada siswa-siswi SDK Baptis Pengharapan, Jalan Pandegiling 213 A, Surabaya.

Sosialisasi yang diikuti siswa-siswi kelas 4,5,6 dan para wali murid tersebut ditujukan untuk memberikan pengetahuan terhadap bahaya narkotika, minuman dan berbagai jenisnya.

Kabag Ops Narkoba Polrestabes Surabaya AKP Sherly menjelaskan sosialisasi yang diberikan pihaknya tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan narkotika. “Ini merupakan awal kita harus memberikan sosialisasi kepada anak dan orang tua,” jelasnya, Kamis (30/8/2018).

Lebih lanjut AKP Sherly mengungkapkan sosialisasi semacam ini masih akan terus digulirkan mengingat peredaran narkotika masih terus meningkat dari tahun ke tahun. “Iya terus menerus karena angka masih naik dan masih bertambah,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak wali murid sendiri mengaku cukup puas dengan sosialisasi yang diberikan Polrestabes Surabaya tersebut. “Menambah wawasan bagi kita orang tua supaya kita bisa meninjau anak-anak kita agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” ujar salah seorang wali murid.

Ia juga berharap agar ada sosialisasi yang baru dan ditujukan kepada orang tua. “Kalau bisa ada sosialisasi lagi yang baru agar orang tua mengetahui sampai dari pada ciri dan cara menangulanginya dan bagaimana tahap-tahap pelaporannya (ke Polisi) untuk penyelesaiannya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan