Anggota Batalyon Arhanud, Tangkap Pencuri

oleh

sergap TKP –  TANGERANG SELATAN

Seorang pelaku pencurian di minimarket yang ada di Jalan Raya Serpong, Pakulonan, Serpong Utara berhasil ditangkap oleh anggota Batalyon Arhanud usai mencoba mengancam seorang karyawan minimarket setempat dengan menggunakan pisau.

Pelaku yang diketahui bernama Hasan (38), warga asal Medan tersebut ditangkap usai aksi pencuriannya dipergoki oleh petugas kasir yang telah memantau gerak-geriknya melalui kamera pengawas CCTV.

“Kejadian itu bermula saat pelaku Hasan, warga asal Medan masuk ke dalam mini market yang berpura-pura berbelanja saat memilih barang yang dibutuhkan tersebut merasa tidak ada yang melihat pelaku kemudian mengambil sejumlah barang atau produk kosmetik, parfum dan lainnya yang dimasukan dalam kantong celana,” kata Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan, Minggu (2/9/2018).

Aksi tersebut semakin nyata ditunjukan oleh pelaku dengan hanya membawa satu kaleng produk susu untuk dibayarkan. Atas hal tersebut petugas kasir kemudian memanggil para rekan kerjanya dan meminta pelaku Hasan untuk menunjukan barang yang ada di dalam kantong celananya.

Namun bukanya meminta maaf dan menyesali aksinya yang telah tertangkap basah, pelaku justru marah dan mengambil pisau yang ada di dalam jok sepeda motor miliknya dan mengancam petugas kasir. beruntung anggota Batalyon Arhanud yang langsung meringkus pelaku dan membawanya ke Posko Keamanan Arhanud.

Pelaku yang telah ditangkap tersebut kemudian dijemput oleh petugas Polsek Serpong datang untuk diamankan di Polsek Serpong guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan