Gowes Merah Putih Resmi Digelar

oleh

sergap TKP – MALANG

Usai melewati berbagai persiapan, akhirnya gowes Merah Putih secara resmi digelar. Hampir kurang lebih,  seribu peserta gowes, juga turut meramaikan berlangsungnya event tersebut.

Kepala Perangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H. K, menuturkan, para peserta nantinya akan menempuh rute sepanjang 130 Kilometer. Rute itu, kata Mayor Prasetya, terletak di sepanjang Kabupaten Situbondo, hingga berakhir di Kabupaten Banyuwangi.

“Start berawal dari Hotel Utama Raya, Banyulugur, Kabupaten Situbondo. Finishnya, di tempatkan di Grand Watu Dodol, Banyuwangi,” jelas Kapenrem 083/Baladhika Jaya ini, Sabtu, 1 September 2018.

Tak hanya diikuti oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, dan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo saja. Namun, pelaksanaan gowes merah putih itu, juga turut dimeriahkan oleh personel Polri di Jawa Timur.

“Termasuk diantaranya Kapolrestabes Surabaya, Kabiro Ops Polda Jatim dan beberapa personel Polri lainnya,” jelasnya.

Terpisah, ditambahkan Kolonel Inf Bagus, berlangsungnya event tersebut juga diwarnai dengan adanya pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Mayjen Arif Rahman.

Tak hanya itu, selama berlangsungnya acara tersebut, para peserta gowes juga mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi, untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terlebih menjaga kelestarian terumbu karang dan hewan tukik (penyu, red).

“TNI-AD juga sangat peduli, dan ikut berpartisipasi menjaga kelestarian ekosistem tersebut,” tegas Danrem.

Tinggalkan Balasan