Pemkab Pati Gelar MTQ Ke XXV Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Pati

0

sergap TKP – PATI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, hari ini menggelar kegiatan seleksi Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) XXV Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Pati Tahun 2018. Rabu (5/9/2018).

Kegiatan(MTQ) XXV Tingkat Pelajar se-Kabupaten Pati Tahun 2018 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati tersebut, dihadiri Bupati Pati, H. Hariyanto, SH, Dandim Pati Letkol Arm Arif Darmawan. S.Sos, Forpimda Kabupaten Pati serta para undangan lainnya.

Pada sambutannya, Bupati Pati, H. Hariyanto, SH mengatakan jika kegiatan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) merupakan agenda Tahunan Pemkab Pati, dimana dari hasil seleksi kegitan tersebut para pemenangnya akan dikirim ke Tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Pati.

“Kegiatan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) ini merupakan agenda tahunan Pemkab Pati. Alhamdulilah pada hari ini kita dipertemukan dalam agenda Tahunan MTQ Tingkat Kabupaten yang nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi,” kata Bupati Pati, H. Hariyanto, S.H. Rabu (5/9/2018).

Menurut Bupati, Selama ini, dari hasil pelaksanaan kegiatan MTQ di tingkat Propinsi maupun Nasional, perwakilan dari Kabupaten Pati hasilnya sangat membangakan.

“Selama ini, Perwakilan dari Kabupaten Pati ditingkat Propinsi maupun Nasional hasilnya sangat membangakan,” ujar Hariyanto.

Sementara itu, Dandim Pati Letkol Arm Arif Darmawan. S.Sos, mengapresiasi pelaksanaan MTQ, karena dengan adanya MTQ diharapkan tidak semata-mata mencari juara tetapi dapat menciptakan generasi muda yang bermental agamis dan memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat melanjutkan pembangunan yang sejahtera dan sehat serta berpegang pada nilai-nilai Islami.

“Tilawati Qur’an ini tentu saja diambil isinya untuk melanjutkan pembangunan yang sejahtera dan sehat dan meningkatkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin.” Ujarnya.