Farewell Party Pelepasan Jabatan Kapolda Jatim

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Kegiatan Farewell Party pelepasan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) digelar di Mapolda Jatim, Jalan A Yani Surabaya. Rabu, (12/9/2018).

Pada kegiatan tersebut, Irjen Pol Machfud Arifin secara resmi menyerahkan tongkat komando Kapolda Jatim kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Lucky Hermawan.

Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya, menyampaikan agenda utama yang akan dihadapi oleh Kapolda Baru yakni pengamanan Pemilu baik Pileg (Pimilihan Legeslatif) maupun Pilpres (Pemilihan Presiden).

“Agenda penting di tahun 2018-2019, adalah Pileg dan Pilpres. Itu agenda pokok, jadi programnya Pak Kapolri Promoter, agenda nasional 2018-2019,” kata Irjen Pol Machfud Arifin. Rabu, (12/9/2018).

Machfud Arifin juga mengatakan, jika pergantian di tubuh Polri merupakan hal biasa dan sebagai salah satu bentuk regenerasi.

“Pergantian di tubuh Polri merupakan hal biasa dan sebagai salah satu bentuk regenerasi. Pak Luki (Irjen Pol Luky Hermawan) disini mungkin masih Panjang, menjadi transit berikutnya. Pak Luki bisa naik lagi jenjangnya, kita doakan.” Ujar Machfud Arifin.

Untuk diketahui, Irjen Pol Luky Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri (Wakabaintelkam).

Sedangkan, Irjen Pol Machfud Arifin selanjutnya akan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dalam rangka purna tugas.

Selama menjabat sebagai Kapolda Jatim selama 21 bulan, Irjen Pol Machfud Arifin tercatat sukses mengemban tugas menjadi Kapolda Jatim dengan melakukan banyak trobosan dan pembenahan khususnya di bidang pembangun infastruktur dan sarana pendukung operasional sehingga Polda Jatim menjadi lebih megah, profesional dan modern.

 

 

Tinggalkan Balasan