Dukung Jokowi, Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua TKD Jatim

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Tim koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menunjuk Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim.

Pengumuman Machfud sebagai Ketua Tim Sukses yang digelar di Kantor DPD PDIP Jatim dan turut dihadiri PDIP, Golkar, PKB, NasDem, Hanura, PPP, Perindo, PKPI dan PSI, Rabu (19/9/2018) malam tersebut sesuai dengan Surat Keputusan No: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018.

Dimana Machfud sendiri cukup yakin bahwa timnya mampu meraup suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang dengan target suara sebanyak 65-75%. Target suara dipatok lantaran lawan Jokowi saat ini sama seperti Pilpres 2014 sehingga akan lebih mudah dalam mencari kiat kampanye yang baik.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menyebut pemilihan Machfud Arifin sebagai Ketua TKD Jatim sendiri bukan karena background Machfud yang merupakan mantan Jenderal Polisi melainkan karena kedekatannya dengan seluruh lapisan masyarakat di Jatim.

“Hubungan beliau dengan seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur ini luar biasa, jadi beliau kami pilih bukan karena latar belakang beliau seorang Inspektur Jenderal polisi, bukan, tetapi kemudian silaturahmi beliau ini begitu bagus,” ujarnya.

Bahkan Kusnadi juga menyebut bahwa sosok Machfud cukup dikenal dengan baik di kalangan para kiai dan tokoh masyarakat di daerah tertentu. “Saya juga banyak ke pelosok-pelosok, saya juga banyak ketemu dengan para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan rata-rata mereka-mereka mengenal beliau,” tambahnya.

Sementara itu Machfud yang merupakan arek Suroboyo ini mengaku tertarik bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin karena kekagumannya akan sosok Presiden RI tersebut. “Saya senang Pak Jokowi aja. Nggak pakai renungan dulu, nggak usah direnungkan saya sudah tahu kerjanya nyata,” akunya.

Dalam timnya tersebut Machfud juga mengikut sertakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Terpilih yakni Khofifah Indarparawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim yang dipimpinnya.

Sekedar untuk diketahui berikut susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim yang dipimpin Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin :

Dewan Penasehat: Imam Utomo; KH. Muhsin Ghazali – PKB; KH Asep Syaifudin Chalim; Dahlan Iskan; Anton Prijatno-Golkar; Mustahid Astari – Golkar; Martono – Golkar; Prof DR dr Sudikdo Adi SpKK; Khofifah Indar Parawansa.

Dewan Pengarah: Prof Janggan Sargowo – PDI PerjuanganIr. H. Dadoes Soemarwanto, M.Arch – PDI Perjuangan; KH. Makin Abbas – PKB; KH. Syafik Rofi’i – PKB; Soenarjo – Golkar; Yusuf Husni – Golkar; Sabron Djamil Pasaribu – Golkar; Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si – Nasdem; Djaja Laksana – PSI; Hadi Pranoto, SH., MH; Emil Elestianto Dardak.

Ketua: Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Jajaran Wakil Ketua: Halim Iskandar – PKB; Kusnadi, SH., M.Hum – PDI Perjuangan; Dr. Freddy Purnomo – Golkar; KH Musyaffa’ Noer – PPP; H. Kelana Aprilianto, SE – Hanura; Dr. H. Rendra Kresna – Nasdem; Shobikin, S.Sos, MM – PSI; Muh. Mirdasy, S.IP – Perindo;
Irjen. Pol. (Pur) Drs. Hadiatmoko, SH – PKPI.

Sekretaris: Otman Ralibi, SH – PKB

Jajaran Wakil Sekretaris : Moh. Afifudin – PKB; Sri Untari Bisowarno – PDI Perjuangan; Sahat Tua Simanjuntak – Golkar; Norman Zein – PPP; Kakung Santosa – Hanura; Aminurokhman, SE, MM – Nasdem; Afif Afandi – PSI; Moh. Badaruddin – Perindo; Arifudinsyah, SH, CN – PKPI.

Bendahara: Said Abdullah – PDI Perjuangan.

Jajaran Wakil Bendahara: Badrudin Muslih – PKB; H. Masnuh; WS Renny Pramana; Yuli Andriani; Mahdi; Mohammad Yasin, SE; dr. Beny Utomo, SH; Haeri; Choesnoel Farid; Linda Nofijani, SE.

Jajaran Korwil : Korwil Surabaya: Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana; Korwil Sidoarjo: Saiful Ilah dan Nur Ahmad; Korwil Kab Pasuruan: Muh Irsyad dan Gus Mujib; Korwil Kota Pasuruan: Setijono dan Raharto Tenno; Korwil Kab Probolinggo: Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko; Korwil Kota Probolinggo: Rukmini Buchori/Habib Hadi dan Agus Rudiyanto Ghoffur; Korwil Situbondo: Dadang Wigiarto, Yoyok Mulyadi, dan Zainiya; Korwil Bondowoso: Amin Said Husni/KH Salwa dan Irwan Bahtiar; Korwil Banyuwangi: Azwar Anas dan Yusuf Widiatmoko; Korwil Jember: Faida dan KH Muqit; Korwil Lumajang: Thoriqul Haq dan Agus Yudha; Korwil Kab Malang: Rendra Kresna dan H. Sanusi; Korwil Kota Malang: Edi Sofyan dan Bambang HS; Korwil Batu: Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso; Kota Blitar: Santoso dan Glebot; Kab Blitar: Rijanto dan Marhaen; Tulungagung: Maryoto Bhirowo dan Supriyono; Kab Kediri: Hariyanti Sutrisno dan Masykuri; Kota Kediri: Renny Pramana dan Gus Muhid; Trenggalek: Moh Nur Arifin; Pacitan: Mardiyanto dan Nur Sigit Efendi; Magetan: Sumantri dan Karmini; Ponorogo:
Ipong Muchlissoni dan Ali Mufti; Ngawi: Budi Sulistyono dan Ony Anwar ;Kab Mojokerto:
Ipungkasiadi dan Ismail; Kota Mojokerto: Ita Puspitasari dan Melda Febriana; Jombang:
Munjidah Wahab dan Sumrambah; Nganjuk: H. Novi Rahman Hidayat, MM dan Dr. H. Marhaen Djumadi, MM, MBA; Kab Madiun: Muhtarom; Kota Madiun: Maidi dan Inda Raya;
Bojonegoro: Ana Muawanah dan Budi Irawanto; Tuban: Fatkul Huda dan Noor Nahar; Lamongan: Kartika Hidayati dan Saim; Gresik: Sambari Anwar dan M. Qosim; Bangkalan
Abdul Latif dan Mughni; Pamekasan: Badrut Tamam dan Roja’i; Sumenep : KH Busyro Karim dan Achmad Fauzi.

Tinggalkan Balasan