Peringati 10 Muharram, Masjid Baitul Karim Santuni Anak Yatim

oleh

sergap TKP – SIDOARJO

Dalam rangka memperingati 10 Muharram, Masjid Baitul Karim kompleks Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya di Sidoarjo menggelar santunan anak yatim piatu & fakir miskin, Kamis (20/9/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya, M.T Setiawan, S,Sos. M.M dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian terhadap anak yatim. “Hari ini dianggap hari rayanya anak yatim. Di 10 Muharram itu diperlukan keperdulian rasa dan keperdulian kepada anak yatim piatu,” katanya.

Dalam kegiatan yang diisi dengan doa bersama dan istigotsah yang dipandu takmir masjid dan dilanjutkan ceramah agama yang menceritakan kisah Adam dan Hawa, serta nabi Musa yang diikuti oleh 47 anak yatim yang didampingi pengurus pondok dan karyawan.

“Kita harus peduli kepada anak yatim agar anak yatim mempunyai kasih sayang. Maka kita panggil anak yatim, kita sama-sama berdoa, ini spontanitas dari pengurus masjid dan karyawan,” ujar Satiawan.

Lebih lanjut Satiawan berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin setiap tanggal 10 Muharram. “Kegiatan ini untuk menggugah karyawan agar peduli kepada anak yatim,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan