Bersinergi, Tiga Pilar Plus Jatim Cangkrukan di Kediaman Pangdam

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Kediaman Pangdam V/Brawaijaya Mayjen TNI Arief Rahman di Jalan Raya Darmo, No. 100, Kota Surabaya. Kamis, (27/9/2018). Tiga Pilar Plus Jatim menggelar kegiatan cangkrukan bertajuk sinergitas TNI, Polri, beserta Forkopimda dalam rangka pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangkoarmada II, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Kabinda Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, para Dandim, serta seluruh Kapolres se-Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut mengapresiasi berlangsungnya kegiatan tersebut. “Masyarakat harus berterima kasih pada kegiatan ini. Yang sangat luar biasa adalah, para pepimpinan TNI-Polri bersama-sama Forkopimda merumuskan bagaimana suksesnya Pileg maupun Pilpres 2019,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya meminta agar selama berlangsungnya proses tahapan sampai pemilihan tersebut, seluruh pihak khususnya para penyelenggara pemilihan akan melakukan pengawasan hingga terwujudnya pemilihan yang jujur dan adil.

“Nantinya, pemilihan itu akan di back-up oleh TNI-Polri. Semua, sudah pada posisi sepakat. Dan media, fungsinya untuk melakukan kontrol sosial pelaksanaan pemilihan itu,” ujar Pakde Karwo.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengaku telah memerintahkan seluruh Komandan Satuan (Dansat) di wilayah teritorialnya, untuk turut serta mengawal berlangsungnya Pemilu serentak 2019 di Jatim.

“Tadi, semua Danrem, Dandim dan Kapolres kita datangkan di acara malam ini. Mudah-mudahan, melalui acara ini, nantinya bisa ditindaklanjuti oleh para Dansat di seluruh wilayah, sehingga bisa terbentuk sinergitas TNI-Polri yang sangat bagus,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut, Mayjen Arief menjelaskan kegiatan koordinasi semacam ini rencananya akan digelar di setiap Makodim, maupun Mapolres di Jawa Timur. “Nantinya, mereka (TNI-Polri) akan selalu bersinergi setiap melakukan kegiatan, terlebih dalam melakukan pengamanan,” pungkas mantan Gubernur Akmil tersebut.

Tinggalkan Balasan