246 Rumah di Pulau Sapudi Rusak

oleh
246 di Pulau Sapudi Rumah Rusak
Gubernur Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijya Mayjen TNI Arief Rahman usai meninjau Pulau Sapudi.

sergap TKP – SURABAYA

Usai meninjau langsung lokasi terdampak gempa Situbondo di Pulau Sapudi, Pamekasan, Madura. Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyebut setidaknya ada sekitar 246 rumah yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,4 SR (Skala Ritcher).

Kerusakan tersebut terjadi di dua Kecamatan, dimana di Kecamatan Gayam terdapat 210 rumah yang mengalami kerusakan dan di Kecamatan Nung Gunung terdapat 36 rumah yang rusak. Dengan rincian 30 rumah mengalami rusak berat, 80 rusak sedang, dan 128 rumah rusak ringgan yang pembangunannya nanti merupakan tanggung jawab Pemprov Jatim.

“Masyarakat diberikan keyakinan bahwa semua yang menjadi kerusakan rumah yang jumlahnya 246 yaitu 210 di Gayam dan Nung Gunung itu 36. Artinya kita bersama-sama bertiga (Gubernur, Pangdam, dan Kapolda, Red) memberikan jaminan kepada mereka,” ujar Gubernur yang akrab disapa Pakdhe Karwo tersebut saat tiba di Mapolda Jatim usai meninjau lokasi gempa, Kamis (11/10/2018).

Tinggalkan Balasan