Gelar Pertemuan Dengan Ikatan Keluarga Besar Papua

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan bersama perwakilan TNI dan Pemprov Jatim mengadakan pertemuan Ikatan Keluarga Besar Papua di Jawa Timur, sekaligus dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019. Kamis (18/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, warga kehormatan dari Papua yang juga salah satu petinggi Polri yakni Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang merupakan Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda jatim menjelaskan pertemuan semacam ini, akan terus dilakukan untuk bisa saling mengenal dan mendapatkan informasi terkait permasalahan yang ada. “Bahwa semua komponem di Jatim, saya harus mengenal, sehingga kalau ada apa apa, bisa kita komunikasikan, sampaikan bila ada permasahan,” ungkapnya.

Ia juga mengakui bahwa saat ini tantangan besar yang sedang dihadapi  bangsa Indonesia adalah penyebaran berita bohong (hoax) terutama melalui media sosial. “Ini dilontarkan baik itu secara sadar, banyak karena ketidaktahuan, dan ada juga iseng. Kita tangkap dan kita proses sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Hal tersebut sekaligus juga mengingatkannya saat sempat bertugas di Papua dulu. “Kita satu sama lain dapat saling bercerita, jadi kita manfaatkan momen ini untuk kebersamaan,” terangnya.

Untuk itu Sudaryanto juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat saling menjaga, dapat saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. “Yang tujuannya agar kita bisa menjaga Kota Surabaya, bisa menjaga Bangsa ini agar lebih baik dan menjaga kita semua bersatu untuk satu tujuan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga ditanggapi positif oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku warga kehormatan Papua yang mengaku sangat senang mendapatkan undangan dari Kapolda Jatim. Ia juga menyebut undangan tersebut juga diapresiasi langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Saya pikir ini momentum yang sangat baik. Jujur saja, saya sudah lapor Pak Kapolri, ketika beliau ingin saya hadir. Saya lapor Pak Kapolri, Pak Kapolri senang sekali, sehingga beliau apresiasi niat baik Pak Kapolda,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan