Ditresnarkoba Polda Jatim Gelar Family Gathering

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Guna meningkatkan sinergisitas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim menggelar kegiatan Family Gathering (Pertemuan Keluarga) bersama Keluarga Ditresnarkoba Polda Jatim yang bertempat di Hotel PCP Trawas, Mojokerto. Sabtu, (20/10/2018).

Dijelaskan oleh Direktur Resnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting, kegiatan Family Gathering ini merupakan agenda tahunan Ditresnarkoba Polda Jatim dan

“Kegiatan Family Gatering ini setiap tahun kita adakan, biasanya kita ambil setelah kegiatan Rakernis (Rapat Kerja Teknis) yang melibatkan seluruh dari pada anggota yang ada di Direktorat termasuk dengan para Kasat (Kepala Satuan) yang ada di Polda Jatim,” jelasnya.

Sedangkan terkait tujuan dari diadakannya kegiatan ini sendiri adala meningkatkan persaudaraan para personel Ditresnarkoba. “Tujuan kita untuk family gathering ini sebenarnya untuk menjalin kebersamaan persaudaran kita yang ada di wilayah maupun tingkat polda, sehingga satu sama lain di jajaran Direskoba Polda Jatim ini terjalin sehingga bisa mengenal keluarga satu dengan yang lain,” lanjut Kombes Pol Sentosa Ginting.

Perwira Polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut juga berharap agar kedepannya, kegiatan ini dapat menjadi modal awal pihaknya untuk bersinergi. “Sehingga setiap kita melakukan pekerjaan itu nanti awali dengan kebersamaan begini. Itu modal kita untuk memberantas masalah narkoba,” tegasnya.

Selain itu dari kegitan ini juga dapat dijadikan momentum yang baik untuk memberantas masalah narkoba sekaligus mengedukasi keluarga. “Keluarga juga akan tau untuk lebih baik untuk masalah narkoba,” imbuhnya.

Sementara terkait kinerja Direskoba Polda Jatim selama 2018 ini, Kombes Pol Sentosa Ginting menjelaskan pihaknya telah melakukan pengungkapan kasus khusunya narkotika jenis sabu dengan barang bukti mencapai 40 kilogram.

“Kalau kita lihat dari angka, 40 Kg adalah angka yang sedikit. Tetapi kalau kita kaitkan dengan resiko pengguna cukup besar. Kalau kita katakan 1 gram itu dia mengkomsumsi sabu kita katakan 5 x 40 gram, 200 ribu orang kita selamatkan di Jatim,” bebernya.

Pihaknya juga mengakui target yang harus dicapai oleh pihaknya harus melebihi dari yang sudah dicapai saat ini. “Kalau masalah target harus kita capai lebih dari ini, makanya kita harus simultan dengan masyarakat, dengan alat yang kita gunakan. Dari tim kita yang di luar kita upayakan sampai saat sekarang ini, kita upayakan memang info yang ada di Jatim memang besar tapi belum bisa kita ungkap,” ujarnya.

Sekedar utuk diketahui kegiatan Family gathering yang bertempat di Hotel PCP Trawas ini juga bertepatan dengan ulang tahun Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting yang ke 56 tahun.

Tinggalkan Balasan