Satgas TMMD Bangun PAUD

oleh

sergap TKP – BONDOWOSO

Satgas TMMD di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Bondowoso mulai gencar mendirikan berbagai insfrastruktur umum. Insfrastruktur itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Seperti halnya pembangunan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Solor, Kabupaten Bondowoso. Dansatgas TMMD, Letkol Inf Tarmujie mengungkapkan, pembangunan PAUD itu, nantinya bakal menjadi pondasi utama dalam membentuk karakter para generasi bangsa di Desa Solor.

“Sarana pembangunan PAUD itu, atas dasar kerjasama dengan pihak Pemda setempat,” ungkap Dandim 0822/Bondowoso ini. Sabtu, 20 Oktober 2018.

Pembuatan PAUD itu, kata Letkol Tarmujie, tak hanya melibatkan Satgas TMMD saja. Namun, pengerjaannya, juga melibatkan warga sekitar Desa. “Warga sangat antusias dengan didirikannya PAUD itu,” tambahnya.

PAUD itu, kata Dansatgas, dibangun di atas tanah milik seorang warga yang beberapa waktu lalu, secara cuma-cuma ingin menyerahkan tanahnya kepada pihak Pemda. Bahkan, penyerahannya pun, dilandasi karena faktor keinginan dirinya untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa di Desanya.

“Kapan hari itu kan ada yang menyerahkan sebidang tanah. Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi bantuan dari warga itu,” tuturnya.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim Bondowoso itu berharap, dengan didirikannya PAUD tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan insfrastruktur pendidikan tersebut dengan sebaik mungkin. “Ketika selesai pembangunannya, pasti kita serahkan ke pihak Desa. Saya harap, pembangunan itu menjadi dasar terbentuknya karakter generasi muda yang handal dan bisa mencintai negaranya (NKRI, red),” pintanya.

 

Tinggalkan Balasan