Rumahnya Direnovasi, Mbah Niatin Terharu

oleh

sergap TKP – BONDOWOSO

Mbah Niatin (68), seakan ceria sekaligus terharu ketika rumahnya di renovasi oleh Satgas TMMD ke-103 Bondowoso. Dansatgas TMMD Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie mengungkapkan, dari beberapa rumah milik warga desa Solor yang dinilai layak untuk di renovasi, satu diantaranya merupakan rumah milik mbah Niatin.

“Sebelumnya sudah dilakukan survei. Kebetulan, rumah milik mbah Niatin termasuk di dalam kategori renovasi rumah tidak layak huni,” ujar Dandim 0822/Bondowoso ini ketika di konfirmasi melalui via seluler miliknya. Selasa, 23 Oktober 2018.

Renovasi rumah itu, kata Letkol Tarmujie, ternyata tak hanya dilakukan oleh pihak Satgas saja. Namun, terdapat beberapa warga yang ikut serta membantu prosesi berlangsungnya renovasi rumah tersebut. “Alhamdulillah, rasa kepedulian masyarakat seakan tersentuh dengan adanya TMMD di desanya,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di rumahnya, mbah Niatin mengaku jika dirinya tak menyangka mendapat perhatian dari pihak Satgas TMMD di desanya itu.

Ia berharap, dengan adanya renovasi rumah miliknya tersebut, akan membawa suatu berkah tersendiri bagi dirinya. “Selama ini saya hanya bisa bermimpi. Alhamdulillah, mimpi itu sekarang menjadi kenyataan,” ungkap mbah Niatin. “Terima kasih pak TNI,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan