Kreatifitas Babinsa Tarik Minat Baca Masyarakat

oleh

sergap TKP – MALANG

Keberadaan sarana interaksi motor komunikasi sosial atau yang biasa dikenal dengan sebutan Si-Mokos, merupakan suatu kesempatan tersendiri bagi Babinsa dalam mengembangkan wawasan yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat.

Bahkan,  Kodam V/Brawijaya melalui Korem yang berada di wilayah teritorialnya, telah menerima sarana motor pintar tersebut. “Yang mengendarai dan mengoperasionalkan Si-Mokos itu nantinya para Babinsa. Mereka diwajibkan untuk bisa menarik minat membaca masyarakat melalui ide dan gagasan yang dimilikinya,” jelas Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Nanang. Kamis, 1 Nopember 2018.

Tidak hanya itu saja, menurut Kasiter, acara itu digelar dalam rangka menyambut HUT Korem 083/Baladhika Jaya ke-55 tahun jatuh pada tanggal 25 Nopember 2018. “Bukan sekedar mengendarai, tapi Babinsa juga harus bisa menyampaikan wawasannya ke masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan penilaian,” jelas Letkol Nanang.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH, menambahkan, selain sebagai peringatan HUT Korem, kegiatan Babinsa teladan itu digelar, juga bertujuan untuk melihat kemampuan para peserta Babinsa teladan dalam menyalurkan ide dan gagasannya dalam memacu minat baca masyarakat di wilayahnya.

 “Dari kegiatan ini, di harapkan kita bisa melihat kemampuan, serta bagaimana cara Babinsa memberdayakan wilayahnya dengan ide-ide yang lahir dari para Babinsa tersebut,” kata Mayor Inf Prasetya.

Tinggalkan Balasan