Anggota Kodim 0818/Malang Gagalkan Upaya Bunuh Diri

oleh -

sergap TKP – MALANG

Aksi heroik, kembali ditunjukkan oleh anggota TNI-AD. Kali ini, aksi itu dilakukan oleh Sersan Satu (Sertu) Sugiono, anggota Kodim 0818/Malang-Batu, yang berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri oleh seorang warga.

Kejadian itu bermula, ketika Sertu Sugiono dihubungi oleh salah satu anggota PMI Kabupaten Malang. “Saya dihubungi oleh mas Fari, salah satu anggota PMI Malang. Katanya, ada salah satu warga yang mau bunuh diri,” ungkap Sugiono. Kamis, 8 Nopembe 2018.

Mendapat kabar itu, Sugiono pun langsung menuju ke lokasi percobaan bunuh diri yang berada di Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Usai tiba di lokasi kejadian, tanpa rasa takut sedikitpun, Sertu Sugiono langsung memanjat salah satu tower yang hendak dijadikan lokasi percobaan bunuh diri oleh Yosep (38). “Ketika berada di atas towes dan bertemu dengan bapak Yosep, saya berusaha untuk membujuknya agar tidak melakukan tindakan bunuh diri itu,” katanya.

Alhasil, usai bernegosiasi dengan Sertu Sugiono, Yosep pun mengurungkan niatnya tersebut. Bahkan, permintaan Sugiono pun, diterima langsung oleh Yosep. “Saya hanya meminta agar bapak Yosep membatalkan niatnya, dan segera turun dari tower,” jelas Sugiono.