Polresta Banda Aceh Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Guru Honorer

oleh

sergap TKP – BANDA ACEH

Aparat Polresta Banda Aceh kabarnya telah berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pembunuhan terhadap seorang guru honorer di kamar kos kawasan Kuta Alam Banda Aceh, yang terjadi pada pada 11 Oktober 2018 lalu. Kamis, 8 November 2018.

Terkait keberhasilan pengungkapan kasus tersebut, juga dibenarkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH.

Namun, Kapolresta mengatakan pihaknya akan menyampaikan secara lengkap dan detail terkait pengungkapan kasus tersebut dalam konferensi pers yang akan dilaksanakan Polresta Banda Aceh.

Perlu diketahui, Sebelumnya seorang guru honor SDN 53 Banda Aceh bernama Danil Juliansyah (24),  dilaporkan hilang setelah berpamitan dari rumahnya di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Danil Juliansyah ditemukan pada 11 Oktober 2018, sudah meninggal dalam kondisi leher tergorok di kamar kos yang terletak di Jalan Peutomereuhom, Jurong 1 Kelinci, Gampong Kuta Alam, Banda Aceh.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pada Rabu 7 November 2018 personel Opsnal Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh akhirnya berhasil meringkus tersangka pelaku berinisial SK (28), di kawasan Blang Nangka, Gayo Lues.

Tersangka SK, ditangkap saat sedang bekerja menebang pohon pinus di kawasan Blang Nangka, Kabupaten Gayo Lues.

Selain mengamankan tersangka SK, dari hasil pengembangan penyelidikan petugas juga mengamankan lima orang penampung barang-barang milik almarhum yang dibawa tersangka pascapembunuhan sadis tersebut.

Barang milik korban yang dibawa tersangka SK saat itu adalah 1 unit Hp merek Xiaomi, 1 laptop, dan sepeda motor merek Honda Beat BL 5531 JJ. Barang-barang milik korban tersebut diamankan dari sejumlah tempat di Provinsi Sumatera Utara.

 

Tinggalkan Balasan