Jelang 10 November, Yonif 511/DY Bersih Bersih Perbatasan

oleh

sergap TKP – BENGKAYANG

Satgas Pamtas Yonif 511/DY, berupaya untuk terus mewujudkan masyarakat yang berjiwa nasionalisme, dan patriotisme. Bahkan, menjelang peringatan hari Pahlawan yang digelar pada tanggal 10 Nopember esok, Satgas Pamtas Yonif 511/DY mengajak masyarakat dan Forkopimda setempat untuk mengikuti berlangsungnya bakti sosial bersih-bersih bersama yang dipusatkan di Tugu Pancasila, Jalan Dwikorsa, desa Jagoibabang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Jumat, 9 Nopember 2018.

Komandan Koramil (Danramil) Jagoibabang, Mayor Arm Sumaji menuturkan, tugu Pancasila tersebut, merupakan ikon bagi masyarakat desa Jagoibabang. “Tugu Pancasila itu, salah satu ikon warga disini. Letaknya juga di perbatasan,” ujar Danramil Jagoibabang ini.

Menurutnya, digelarnya bersih-bersih di lokasi tugu tersebut, merupakan salah satu momentum tersendiri bagi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan di wilayah perbatasan. “Apalagi, kegiatannya itu juga melibatkan warga dan Pemda,” katanya.

Sementara itu, Kapten inf Nurwahid menambahkan, selain mewujudkan rasa nasionalisme, dan patriotisme di wilayah perbatasan. Menurutnya, digelarnya kegiatan tersebut, juga bertujuan untuk mengajarkan warga sekitar akan pentingnya mencintai alam di sekitarnya. “Kita semua mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan. Apalagi kalau lingkungannya bersih,” jelas Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY ini.

Alhasil, acara yang digagas oleh Satgas Pamtas Yonif 511/DY itupun, berhasil menarik antusias masyarakat sekitar untuk ikut serta mengikuti berlangsungnya proses bersih-bersih di tugu Pahlawan tersebut.

Tinggalkan Balasan