Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS

oleh

sergap TKP – MERAUKE

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andriyanto, tek henti-hentinya untuk memperluas wawasan masyarakat di perbatasan RI-Papua Nugini, terlebih tentang kesehatan.

Letda Ckm Aditya Baskoro menuturkan, sosialisasi mengenai kesehatan dinilai sangat penting untuk digencarkan oleh Satgas di wilayah perbatasan. Bagaimana tidak, menurutnya, minimnya wawasan masyarakat mengenai kesehatan, seakan menjadi perhatian serius bagi Satgas untuk memberikan pemahaman ke masyarakat.

“Pemahaman tentang bahaya HIV/AIDS itu, kita tujukan ke para pelajar,” ujar Letda Aditya di sela-sela sosialisasi penyuluhan bahaya HIV/AIDS yang berlangsung di SMKN Elikobel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua. Jumat, 9 Nopember 2018.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY. Letkol Andi menambahkan, bahaya HIV/AIDS dinilai sangat penting untuk dipahami oleh para pemuda, terlebih para pelajar di Kabupaten Merauke.

Sebab, kata Letkol Andi, akibat bahaya penyakit tersebut, tak sedikit masyarakat di Indonesia, harus kehilangan nyawanya. “Seperti kita ketahui bersama, penyakit menular HIV/AIDS itu sudah menelan banyak korban jiwa. Maka dari itu, pemahaman ini penting disampaikan ke masyarakat,” jelas Danyonmek 521/DY ini.

Tinggalkan Balasan