Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Gerbong mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) kembali bergulir sejumlah perwira menengah seperti pejabat utama dan Kapolres jajaran turut dimutasikan dalam jabatan baru, hari ini melalui prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Mahameru, Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan mutasi jabatan tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan biasa terjadi dalam organisasi. “Terkait mutasi hal ini adalah merupakan hal biasa, rutin dalam kebutuhan organisasi ada suatu penyegaran,” jelas Kapolda usai memimpin Sertijab pejabat utama dan Kapolres jajaran, Jum’at (9/11/2018).

Selain itu, dikatakan oleh Kapolda bahwa pergantian pejabat utama dan Kapolres jajaran ini beberapa diantaranya rata rata meningkat dari posisi sebelumnya. “Pada umumnya promosi semuannya jabatannya, karena alhamdulilah Jawa Timur pejabat pejabat yang ada di Jawa Timur ini banyak keberhasilan keberhasilan, inovasi inovasi sehingga pejabat pejabat yang digantikan ini banyak yang meningkat eselonnya,” terang Kapolda.

Untuk itu dirinya juga berharap pada pejabat dan Kapolres yang baru untuk bisa melajutkan kembali program program yang telah ada sebelumnya.

“Yang jelas Kapolres yang baru, begitu juga pejabat baru yang utama ini dapat melanjutkan program program yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya, yang bagus-bagus. Jadi ini mereka harus melanjutkan dan meningkatkan lagi kinerjanya sehingga program program yang baru bisa berkelanjutan,” pungkas Kapolda.

Untuk diketahui sejumlah mutasi jabatan tersebut antara lain yaitu jabatan Dirreskrimum Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agung Yudha Wibowo digantikan Dirreskrimum Polda Maluku Kombes Pol Guruh Setiyono yang sebelumnya dipromosikan sebagai Dirreskrimsus Polda Sumut.

Sedangkan Kombes Pol Agung Yudha dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Penyidik Utama Tk II Rowassidik Bareskrim Polri.

Sementara untuk Kapolres jajaran yang juga dimutasi antara lain yaitu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu yang kini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg angtakan 28 tahun 2019 digantikan oleh AKBP Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri.

Selanjutnya, Kepala SPN Polda Jatim Kombespol Akhmad Yoga Pranata diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka Pusdiksabhara Lemdiklat Polri dan jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Indra yang sebelumnya merupakan Ka SPN Polda Riau.

Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Waka SPN Polda Jatim akan digantikan oleh AKBP Muhammad Arsal, mantan Sahban Kasidapanmat SBST Subditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri. Sedangkan, AKBP Abrianto Pardede menjabat sebagai Dirlantas Polda Maluku Utara.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Metrojaya. Sedangkan posisinya akan digantikan oleh Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Ruruh Wicaksono, yang semula dimutasi sebagai Kapolres Kediri Kota Polda Jatim diubah menjadi Kapolres Madiun.

Terakhir, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi yang sebelumnya dimutasikan sebagai Wadir Lantas Polda Kepri dibatalkan dan tetap pada jabatan semula sebagai Kapolres Kediri Kota.

Tinggalkan Balasan