Polrestabes Surabaya Launching Program “Evolution Cashless Payment (ECP)”

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada pilihan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Polrestabes Surabaya melaunching program “Evolution Cashless Payment (ECP)”. Sabtu, (1/12/2018).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, inovasi program ECP ini untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada pilihan pembayaran PNBP yakni Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Ini salah satu trobosan dari kami (Polrestabes Surabaya) dalam pelayanan public. Kita membuat masyarakat itu nyaman berhubungan melakukan kegiatan dengan polisi salah satu pelayanan publiknya dengan pembuatan SIM dan SKCK,” kata  Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. Sabtu, (1/12/2018).

“Jadi masyarakat tidak usah pakai kartu, tidak usah pakai bawa uang cash. Semuanya dapat menyelesaikan semua transaksinya PNBP karena ada ECP,” ujar Rudi Setiawan didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia di sela-sela acara launching program Evolution Cashless Payment (ECP) di Gedung Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya, Jalan Sikatan No 1 Surabaya.

Kasat Lantas menambahkan, “Evolution Cashless Payment, yaitu pembayaran PNBP SIM dan SKCK dengan mengunakan Paymen dari BRI, Mandiri, t-Cash Telkomsel, Brizzi, Go PAY dan OVO.

“Jadi pada saat masyarakat mau melaksanakan penggurusan SIM, kalau SIM baru dan mengikuti ujian praktek dan dinyatakan lulus, masyarakat tidak perlu lagi membayar uang cash ke loket BRI.   Tetapi apabila mereka memiliki salah satu aplikasi dan saldo salah satu Paymen yang kita kerjasama itu, mereka tinggal klik dan langsung tinggal pencet tombol biaya PNBP, apakah bayar baru atau perpanjang, pada saat itu langsung di barcode dan langsung transaksi terjadi,” terang Eva Guna Pandia.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akutabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RI Muhammad Yusuf Ateh, Ak.,MBA, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RI, Wakapolda Jatim, Walikota Surabaya, Irwasda Polda Jatim, Ibu Astri Kemenpan RI, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kepala Jasa Raharja Cabang Surabaya, Kasgartap III Surabaya, Kajari Kota Surabaya, Ketua PN Surabaya, Pimpinan BI Wilayah Jawa Timur, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Surabaya dan para CEO 6 Penyelenggara ECP.

Tinggalkan Balasan