Kapolda Jatim Serahkan 29 Unit Moge

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Guna menunjang kinerja Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes, Polresta, dan Polres jajaran, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyerahkan 29 unit motor gede (moge) di depan gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (4/12/2018).

Penerimaan puluhan moge 1.200 cc dengan rincian 18 unit moge merek BMW, 6 unit merek Yamaha, dan 5 unit merek Honda tersebut secara simbolis diwakili oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia.

Usai prosesi serah terima, Kapolda juga meminta para anggota Lantas yang menjadi operator moge untuk mencoba mengendari kendaraan baru tersebut mengelilingi lapangan Mapolda Jatim. “Dari 29 operator ini baru satu yang pernah mengendarai moge 1.200 cc. Yang lain juga harus belajar dan hati-hati karena ini tidak mudah,” imbau Kapolda.

Selain itu, demi keamanan Irjen Luki Hermawan juga memerintahkan kepada jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk menguji para personel yang ditugaskan sebagai operator moge tersebut. “Disesuaikan dengan kondisi fisik kesehatan, tinggi badan. Kalau tidak lulus tes bisa diganti anggota yang lain,” ujarnya.

Bahkan Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut juga sempat berkelakar, bahwa dirinya tidak akan segan untuk mengevaluasi Kasatlantas yang tidak bisa mengendarai moge usai para personel yang ditunjuk sebagai operator mencoba moge.

Selain itu Kapolda juga menyatakan bahwa penyerahan ini akan kembali dilakukan melalui penambahan sejumlah unit moge dalam waktu dekat. “Ini baru beberapa. Nanti ada lagi. Tiap Polres dapat semua,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.