Kunjungi Gereja di Malam Natal, Karo SDM Wakili Kapolda Jatim Sampaikan Selamat Natal

oleh

sergap TKP – KEDIRI

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Ikhsan Amin didampingi mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan Kunjungan Gereja pada Malam Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kediri Kota, Senin (24/12/2018).

Dalam kunjungan tersebut Karo SDM yang didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi menyampaikan salam damai dan selamat Natal kepada seluruh pimpinan Gereja, para Pendeta, dan seluruh jemaat umat kristiani.

“Kepada seluruh umat Kristiani yang hadir pada malam hari ini, semoga penyelenggaraan perarayaan Natal tahun ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan pembaharuan kualitas keimanan, sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat memberikan spirit serta pengaruh yang postif dalam menjalakan kehidupannsebagi umat beragama,” ujar Kombes Ikhsan Amin dalam sambutannya.

Selain itu dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Forkompimda Provinsi Jatim tersebut, Karo SDM juga turut mengajak seluruh hadirin untuk turut mendoakan korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung pada (22/12) lalu.

“Saya mengharapkan doa dari seluruh Pendeta dan jemaat yang hadir untuk turut mendoakan Jawa Timur agar selalu mendapat perlindungan dan dijauhkan dari segala musibah,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Natal merupakan momen yang sakral bagi seluruh umat Kristiani dan untuk itu perlu adanya situasi yang tenang, khidmat, gembira, dan penuh sukacita dalam melaksanakan ibadah di Gereja.

Guna menyikapi hal tersebut pihaknya juga telah melakukan pengamanan khusus dengan mengelar Ops Lilin Semeru 2018 selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2018 dengan melibatkan 18.065 yang didukung 211 Pos Pengamanan dan 39 Pos Pelayanan.

“Saya yakin mampu menghadirkan keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat Jawa Timur sehingga pelaksanaan malam Natal 2018 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan tentram,” ujarnya.

Untuk itu Karo SDM juga berharap seluruh elemen masyarakat, khususnya umat Kristiani untuk bisa berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Karena kekuatan terbesar Polda Jatim ada pada masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan