Curi Uang di Kotak Infaq, Pedagang Bakso Terancam Bui

oleh

sergap TKP – SERDANG BEDAGAI

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Dolok Masihul mengamankan seorang pedagang bakso berinisial RMS (32) warga jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Madya Tebingtinggi lantaran diduga mencuri uang kotak infaq di Masjid Ismailiyah, Kelurahan Pekan Dolok Masihul.

Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai (Sergai) AKP Nelly Isma menjelaskan penangkapan itu sendiri bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengaku bahwa uang yang ada di kotak infaq tersebut sering hilang.

Karena mencurigai seorang sejumlah saksi berusaha mengejar pelaku tetapi tidak ketemu. Hal tersebut akhirnya dilaporkan ke team Ospnal Polsek Dolok Masihul, yang dilanjutkan dengan dilakukan pencarian.

Alhasil pelaku berhasil diamankan dan yang bersangkutan juga mengakui kerap mengambil uang yang ada di kotak infaq di Masjid Ismaolliyah tersebut.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas menjelaskan untuk modus yang digunakan oleh tersangka adalah dengan mencongkel engsel gembok kotak infaq dan kemudian barulah mengambil uang yang ada di loyal infaq yang telah terbuka tersebut.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan antara lain berupa sebuah tang, sebuah gergaji, sebuah obeng, sebuah kunci pas, sebuah tas sandang, serta uang tunai senilai Rp 133 ribu.

Akibat perbuatanya tersebut yang bersangkutan kini telah diamankan di Mapolsek setempat. Kepadanya turut dipersangkakan pula Pasal 362 dan atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Tinggalkan Balasan