Polres Metro Bekasi Sektor Cibarusah Ungkap Kasus Curanmor

oleh

sergap TKP – BEKASI

Polres Metro Bekasi Sektor Cibarusah berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku pencurian kendaran bermotor (Curanmor) berinisial A (21) dan FD (15).

“Tersangka A dan FD, ditangkap di rumahnya di Kampung Muncang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sukrisno, Jumat (11/1/2019).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi menjelaskan, pengungkapan kasus curanmor ini, berwalnya saat  para pelaku datang ke rumah korban, ketika itu para pelaku disuruh membeli rokok oleh teman korban dan dalam perjalanan pelaku berinisial A merusak lubang kunci dengan kunci leter T dengan maksud agar lubang kunci rusak dan dapat menggunakan kunci palsu.

“Selanjutnya para pelaku ke rumah FD untuk mengambil kunci kontak. Sepulang membeli rokok, para pelaku mengembalikan kendaraan korban dengan konci kontak palsu sedangkan konci kontak asli dibawa para pelaku,” terang Kompol Sukrisno.

Pada hari Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 02.30 WIB, para pelaku kembali datang ke rumah korban dan membawa kabur kendaraan milik korban.

“Para pelaku datang ke rumah korban mengambil kendaraan milik korban tanpa ijin dengan alat kunci aslinya. Setelah kendaraan berhasil diambil tanpa izin selanjutnya dititip kepada temanya yang berada di Cikalong, Cianjur,” ujar Kompol Sukrisno.

Terungkapnya kasus ini, berdasarkan hasil olah TKP dan pengembangan keterangan korban, dimana korban berinisial W menginformasikan bahwa ada orang yang dicurigai terkait motornya yang hilang.

Atas informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan penyelidikan dan akhirnya, dari hasil penyelidikan terungkap jika tersangka pelaku pencurian motor milik korban adalah teman korban sendiri yakni, A dan FD.

Selain mengamankan, tersangka A dan FD, dari tangan para pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah kunci kontak asli, 1 buah pengantar leasing dari PT Aira Dinamika Multi Finace cabang Cilengsih, 1 lembar STNK, satu buah kunci letter T, dan 1 buah kunci duplikat.

Untuk proses hukum lebih lanjut, para pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Cibarusah.

Tinggalkan Balasan