Napi Narkoba Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh

sergap TKP – PALEMBANG

Seorang narapidana (Napi) kasus narkoba penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Merah Mata Palembang , Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas dengan kondisi leher tergantung tali tambang di dalam sel tahanan, Sabtu (12/1/2019).

Napi yang diketahui bernama Adithia Adha (29) itu ditemukan oleh rekan satu selnya saat hendak bangun pagi untuk sarapan sekitar pukul 06.30 WIB, dimana pada penghuni sel yang terkejut melihat hal tersebut lansung berteriak memanggil sipir. Sipir yang akhirnya mengetahui hal tersebut, selanjutnya langsung melapor ke Mapolsek Sako Palembang.

“Kita juga sudah memeriksa beberapa saksi yang merupakan teman satu sel korban. Dari keterangan mereka saat bangun tidur, posisi korban sudah tergantung. Kita sudah olah TKP dan segera mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara Palembang untuk visum,” ujar Kapolsek Sako, Kompol Yudha.

Dijelaskan oleh Kompol Yudha, pihaknya selanjutnya akan memeriksa sipir dan keluarga napi yang telah menjalani dua tahun penahanan tersebut untuk mengetahui motif pasti dibalik insiden bunuh diri tersebut.

Namun demikian, Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Kompol Mansuri menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara termasuk (visum et repertum) tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada luka akibat penganiayaan. Namun, ada bekas luka jeratan di lehernya. Perkiraan waktu kematian di bawah 12 jam sebelum ditemukan. Bisa dipastikan korban memang bunuh diri,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan