Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Soft Launcing “SPKT Door To Door”

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dalam membuat laporan atau pengaduan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya segera akan melauncing Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Door To Door.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, program SPKT Door To Door merupakan program SPKT Door To Door yang pertama  dan satu-satunya yang ada di Indonesia.

“SPKT Door To Door merupakan yang pertama di Indonesia. SPKT Door To Door ini bukan hanya SPKT yang berpindah, hanya mendekatkan ke dekat lingkungan masyarakat, namun ini hadir didalam rumah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan. mungkin Seperti kehilangan STNK, KTP, SIM, ATM bahkan membuat LP (Laporan Polisi), laporan pengaduan,” ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto. Rabu, (6/2/2019).

Antonius menjelaskan, Tujuan SPKT Door To Door ini melayani masyarakat sampai paling bawah, jadi kami akan hadir tentunya ini baru masih Soft Launcing.

“Kami akan uji coba dalam satu dua hari ini, minggu depan kami pastikan bisa melayani. Dengan saat ini masih tersedia tiga unit kendaraan roda dua,” kata Antonius.

Ketika ditanya tentang bagaimana mekanisme SPKT Door To Door, Antonius mengatakan jika mekanisme SPKT Door To Door ada tiga yakni, melalui Website, Aplikasi dan telepon.

“Mekanismenya ada tiga yang ditawarkan, bisa lewat web, aplikasi dan telepon biasa,” terang Antonius

Sedangkan untuk jam kerjanya, SPKT Door To Door saat ini masih mulai jam 07.00 wib sampai dengan jam 17.00 wib.

“Untuk saat ini jam tujuh sampai dengan jam lima, tetapi kedepan tidak menutup kemungkinan 24 jam. Jadi kita tunggu dulu animo masyarakat.” pungkas Antonius.

 

 

Tinggalkan Balasan