66 Pesonel Armed 12 Kostrad Ikuti Tes Usul Kenaikan Pangkat

oleh -

sergap TKP – NGAWI

Seiring dengan komitmen TNI-AD guna meningkatkan kualitas SDM prajuritnya, sebanyak 66 personel Yon-Armed 12/155/GS/Kostrad yang terdiri dari 8 Bintara, dan 58 prajurit Tamtama akan melaksanakan tes usul kenaikan pangkat.

Sebagaimana diketahui, saat ini bagi TNI-AD kenaikan pangkat merupakan suatu pencapaian dan sekaligus penghargaan terhadap standar kemampuan prajurit baik dalam keseharian maupun penugasannya.

Oleh karena itu, terdapat beberapa materi uji standar kemampuan yang harus dilewati oleh prajurit TNI AD. Salah satunya yaitu uji kesegaran jasmani (Garjas) yang harus bisa dilewati oleh para peserta yang akan diusulkan untuk naik pangkat.

Pasi 3/Pers Yonarmed/12 Kostrad bidang HRD, Kapten Arm Jamaludin mengatakan, rangkaian data kemampuan garjas saat ini, diawali dengan berbagai tahap pengecekan terhadap para peserta usul kenaikan pangkat, termasuk diantaranya juga pengecekan kesehatan. “Sebab, itu kriteria utama yang harus bisa dipenuhi oleh para peserta,” jelas Kapten Jamaludin ketika ditemui di lapangan Samapta Yonarmed-12/Kostrad. Kamis, 7 Februari 2019 pagi.

Jamal menambahkan, terdapat beberapa materi garjas yang nantinya bakal ditempuh oleh para peserta UKP. Selain lari selama 12 menit, para peserta UKP nantinya juga akan disuguhi dengan materi garjas berupa shuttle run hingga sit up.

“Materi garjas terbagi menjadi 2 kategori. Ada kategori A dan B. Semua kategori itu, harus mampu di lewati oleh peserta UKP,” tegasnya.

Hasil penilaian garjas tersebut, imbuh Kapten Jamaludin, nantinya akan menentukan layak atau tidaknya para prajurit untuk dinaikan pangkatnya. “Dalam kaitan dengan pembinaan SDM prajurit TNI-AD, kenaikan pangkat bukan sesuatu hal yang cuma-cuma,” terangnya. “Namun merupakan akumulasi antara prestasi, kinerja keseharian serta profisiensi standar kemampuan prajurit, sehingga diharapkan prajurit TNI AD akan semakin profesional dan tangguh dalam menghadapi berbagai kompleksitas dinamika penugasan demi tegak kokohnya NKRI”, imbuh Jamal.

Sementara itu, Danyonarmed-12/155/GS, Mayor Arm Ronald Siwabessy menambahkan, Yonarmed 12/Kostrad, merupakan salah satu jajaran TNI-AD yang memiliki senjata tercanggih. Untuk itu, kata Dayonarmed, peningkatan kualitas SDM prajurit, merupakan suatu kewajiban. “Kemampuan SDM prajurit, harus terus ditingkatkan,” tegas Mayor Arm Ronald Siwabessy.

No More Posts Available.

No more pages to load.