Jatanras Polrestabes Surabaya Bekuk Dua Pelaku Curas

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Tim Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil membekuk IM (21) dan MJ (25),  Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Mereka ditangkap pada hari Rabu tanggal 13 Pebruari  2019 jam 19.00 WIB di Jl. Dukuh Bulak Banteng Surabaya,” kata AKP Agung Widoyoko, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya. Senin (18/2/2019).

IM warga Jl. Bulak Banteng Lor Bhinneka  Kec. Kenjeran, Surabaya, dan MJ  warga Jl. Bulak Jaya, Surabaya atau sekarang tinggal di Bulak Banteng Lor, Surabaya tersebut. Ditangkap setelah sebelumnya melakukan aksi perampasan sepeda motor milik pelapor berinisial HH (41) warga Jl. Kupang gunung Barat Surabaya.

Agung Widoyoko menjelaskan, Kronologis perampasan yang dilakukan kedua pelaku bermula, saat ID (14) bersama temannya MB (14) yang mengendarai sepeda motor scoopy nopol L 3422 UE milik pelapor berinisial HH melintas di Jl. Putat Jaya Surabaya, tiba-tiba dipepet oleh kedua pelaku.

Dengan alasan meminta korban untuk menunjukkan tempat sablon, ID kemudian dibonceng salah satu tersangka dengan mengendarai sepeda motor milik HH, sedangkan MB dibonceng rekan tersangka dengan mengendarai sepada motor milik tersangka.

Sesampainya di Jl. Simo Kalangan Gang Kali Rolak, Surabaya, pelaku kemudian berhenti, dan memaksa ID untuk turun dari motor. Ketika ID telah turun, tersangka kemudian membawa kabur motor korban.

“Selain mengancam akan memukuli, Tersangka juga mendorong ID hingga jatuh. Setelah ID terjatuh,  tersangka  kemudian membawa kabur sepeda motor milik korban dan menjual motor tersebut,” terang Agung Widoyoko.

“Kepada petugas, tersangka mengaku sepeda motor milik korban dijual laku seharga Rp. 3.500.000,-“ tutur Agung Widoyoko.

Berdasarkan catatan pihak kepolisian, Kedua tersangka tercatat juga pernah melakukan aksi pencurian Hp di depan Hotel Majapahit dan Gununganyar.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kedua tersangka berikut barang bukti berupa Rekaman CCTV, dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Scoopy nopol L 3257 SB yang digunakan melakukan perampasan, diamankan di Mapolrestabes Surabaya.

Tinggalkan Balasan