BNNP DKI Jakarta Gagalkan Penyelundupan 37.799 Butir Ekstasi Asal Jerman

oleh

sergap TKP – JAKARTA

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis ekstasi sebanyak 37.799 butir  asal Jerman, Senin (4/3/2019).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat  Satgas mendapatkan informasi dari petugas Bea Cukai yang  mencurigai adanya paket kiriman berkedok makanan biskuit bayi untuk dikirimkan di kawasan Tambora dan Tamansari, Jakarta Barat pada 25 Februari 2019. Setelah dikroscek kedua alamat tersebut tidak ada yang menerima dan mengakui.

“Namun pada hari Jumat (1/3/2019) sekira pukul 22:00 WIB, Tiba-tiba  dua orang tersangka E dan D mengambil paket dengan menunjukkan 2 nomor resi pesanan.” Kata Irjen Pol Arman Depari didampingi Kepala BNNP Brigjen Johny Latupeirisa. Senin (4/3/2019).

Arman Depari menjelaskan, tersangka E dan D merupakan kurir, mereka disuruh tersangka berinisial M yang berperan memberikan perintah untuk mengambil paket.

Dari hasil pemeriksaan sementara,  Tersangka M mengaku paket puluhan ribu butir pil setan tersebut berasal dari negara Jerman, dan untuk menggirim paket tersebut dirinya dijanjikan diupah sebesar Rp 20 juta.

“M mengaku  disuruh Napi LP Cipinang berinisial TW, M juga mengaku untuk menggirim paket tersebut apabila pengambilan paket berhasil dirinya dijanjikan diberi upah sebesar Rp 20 juta. Hal ini didukung oleh bukti pesan singkat via HP antara M dan kekasihnya di Lapas,” terang Arman Depari.

Menurut Arman Depari, kualitas narkoba dari Eropa biasanya kualitas nomor satu.

“Kalau lihat sumbernya, biasanya dari Eropa barat kualitas nomor satu, bukan KW. Kalau dipatahkan itu patah, itu bagus. Cetakannya bagus. Kalau misalnya KW dia akan hancur. Ada tiga negara pengirim narkoba ke Indonesia. Pertama belanda, tapi sekarang terhenti. Kini pengirimannya , lewat Jerman, Belgia, atau Polandia. Sumbernya sendiri bisa dimana saja. Tapi yang paling besar di Belanda,” ujar Arman.

Tinggalkan Balasan