Khofifah Ingatkan Millenial Untuk Taat Berlalu Lintas

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan ribuan peserta peringatan puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 untuk selalu menaati dan menjaga ketertiban lalu lintas.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) di Jembatan Suramadu, Minggu, (17/3/2019) tersebut Khofifah juga berpesan kepada seluruh pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor agar selalu menaati tata tertib lalu lintas yang ada dan tidak melakukan hal hal yang bersifat mengganggu apalagi melecehkan.

“Di Surabaya, Jombang, dan Kediri ada yang jail kalau bawa sepeda motor. Tidak usah jail pegang barang orang lain,” ujar Gubernur wanita pertama di Jawa Timur tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Khofifah lantaran dalam beberapa waktu terakhir, ada kejadian begal payudara di beberapa tempat. Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat Jawa Timur bisa saling menghormati satu sama lain dalam bermasyarakat.

“Ada begal payudara, tolong dijaga dan saling menghormati. Supaya jadi saksi sejarah millennial Jatim menjaga lalin dengan baik, termasuk tidak jail,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengaku bangga melihat antusiasme para peserta MRSF 2019. “Saya sudah jalan. Di laut ada 1.000 kapal nelayan, ternyata melebihi 2.000 nelayan. Luar biasa antusias masyarakat Jatim yang hadir,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama pula Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menambahkan, Suramadu diharapkan menjadi saksi dimana pesan “road safety” benar-benar tertanam pada generasi millenial.

“Ada 5 ribu atau 6 ribu nyawa melayang karena faktor kelalaian. Kami harapkan pada rentang usia 24 sampai 39 yang dianggap generasi millenial menanamkan pesan ini,” pesanya.

Sekedar diketahui MRSF 2019 yang digelar Polda Jatim tersebut telah memecahkan beberapa rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yakni menari di atas seribu perahu dan pengibaran bendera merah putih sepanjang 5,4 kilometer di Jembatan Suramadu.

Tinggalkan Balasan