Danrem 084 BJ Tingkatkan Sinergisitas Melalui Kegiatan Memancing

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Guna meningkatkan sinergisitas TNI khususnya Angkatan Darat (AD) dan insan pers jelas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto menggelar kegiatan silaturahmi.

Berbeda dengan giat silaturahmi pada umumnya, Kolonel Inf Sudaryanto kali ini memilih kegiatan memancing sebagai sarana untuk meningkatkan sinergisitas khususnya dalam upaya menangkal kabar / berita bohong (hoax).

“Sehingga, dengan sinergi ini, kita bisa menangkal hoax yang sering muncul, baik itu di media maupun dari gadget yang sering kita pegang,” ujar Danrem, Rabu (20/3/2019).

Sebab menurutnya, hoax yang beredar di masyarakat di tahun politik seperti saat ini cukup marak peredarannya. Sehingga melalui sinergisitas ini, diharapkan bisa lebih efektif untuk menangkal hal tersebut.

“Sehingga, dengan adanya ini, mudah mudahan kita bisa mengatasi hoax yang ada di lingkungan kita, dalam hal untuk mengacaukan atau menggagalkan Pilpres yang akan kita laksanakan tahun ini,” bebernya.

Perwira TNI AD dengan tiga melati dipundaknya tersebut juga menjelaskan alaskan dipilihnya kegiatan memancing sebagai sarana untuk meningkatkan sinergisitas.

“Memancing ini bisa menahan diri, harus bersabar menunggu kapan dapat ikan. Jadi kalau kita gak sabar, berarti kita gak dapat,” tambahnya. 

Kesabaran tersebut merupakan upaya menahan diri. Sehingga jika dilakukan dengan kasus hoax maka bisa ditarik kesimpulan maka kita harus mampu menahan diri untuk tidak menyebarkan maupun mempercayai suatu berita yang belum jelas dan tanpa klarifikasi.

Tinggalkan Balasan