Polda Metro Jaya Tangkap Enam Pelaku Perampokan, Satu Diantaranya Tewas Tertembak

oleh

sergap TKP – JAKARTA

Tim Unit Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap enam pelaku perampok nasabah Bank, satu diantaranya tewas setelah terkena luka tembak.

“Tersangka pelaku yang tewas berinisial E (38). Sementara kelima tersangka lainnya yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial B (39), H (37), AF (43), DH (27), dan EF (37).” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat menggelar jumpa pers di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (11/4/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari aksi perampokan atas nasabah bank di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Modusnya, salah satu pelaku menusuk ban mobil korban dengan paku lalu berpura-pura memberitahu korban ban mobilnya bocor agar menepikan kendaraannya.

“Saat korban menepikan kendaraannya untuk mengganti ban yang bocor, E dan EF yang bertindak sebagai eksekutor kemudian melakukan eksekusi,” ujar Kombes Argo Yuwono.

“Dalam melakukan aksinya, komplotan ini juga terkenal sadis lantaran tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam yang dibawanya,” terang Argo Yuwono.

Atas perbuatannya, kelima pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Curas. “Ancaman hukumannya paling lama sembilan tahun penjara,” tegas Argo Yuwono.

Tinggalkan Balasan