1113 Personil Pasukan Gabungan TNI Dan Polri Disiagakan

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 1113 personil pasukan gabungan TNI dan Polri disiagakan ke beberapa daerah-daerah yang berpotensi kericuhan selama massa pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, Penempatan pasukan ini dalam rangka mengantisipasi beberapa tempat yang berpotensi kericuhan selama massa pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Ini untuk mempertebal dan memperkuat TPS,” kata Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen Wisnoe Prasetja Boedi. Senin, (15/4/2019).

“Berdasarkan tingkat kerawanan, beberapa tempat yang berpotensi kericuhan selama massa pemilihan umum (Pemilu) 2019 seperti di wilayah Madura, Matraman, dan Tapal Kuda.” Ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Sementara itu, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan jika penempatan pasukan anggota TNI hanya membantu Polisi untuk melakukan pengamanan.

“Ada sekitar 17.650 personil dari tiga matra Darat, Laut dan Udara yang sudah disiagakan,” jelasnya.

Mayjen Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan anggota TNI sudah siap jika suatu saat dibutuhkan bantuan untuk pengamanan Pemilu 2019 di Jawa Timur.

“Kodim kodim siap on call jika memang dibutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan