Mobil Berisi Uang Ratusan Juta Disita Polisi

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Satu unit mobil berisi uang ratusan juta di Gayungan, Surabaya disita pihak Kepolisian, Selasa (16/4/2019) dini hari sekira pukul 05.30 WIB.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera. “Ada uang sampai Rp 260 juta ya karena Rp 250 sekian juta yang juga kita dapatkan di Gayungan,” ujarnya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (16/4/2019).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, pelaku mengaku unag ratusan juta tersebut rencananya akan digunakan untuk honor saksi dari Partai Gerindra.

“Sama halnya ya ini menyangkut tentang menurut mereka adalah saksi dari partai Gerindra ini yang kita lakukan pengamanan. Ini terjadi pada kita sudah masuk hari Selasa karena sudah waktunya pukul 05.30 WIB,” ucap Barung.

Lebih lanjut, perwira Polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut menduga ada hal yang aneh dengan kegiatan pengiriman uang tersebut, sebab menurutny uang honor saksi tersebut tidak mungking dikirim diam-diam pada dini hari.

“Kalau untuk saksi tentunya tidak dilakukan sampai dengan 05.30 WIB. Inilah sesuai dengan apa yang ditemukan di lapangan ini yang kita sampaikan ada beberapa orang yang kita amankan,” paparnya.

Sementara itu, barang bukti uang ratusan juta tersebut kini telah diserahkan ke pihak Bawaslu untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Karena wilayah ini masuk di sini sehingga Polda Jawa Timur yang menyampaikannya, kita membackup Polres Lamongan dan Polrestabes Surabaya, uang yang sebanyak 259 sudah kita serahkan ke Bawaslu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan