Diduga Tidak Puas, Dua Pemuda Larikan Kotak Suara

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Aksi nyeleneh mewarnai gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sampang. Diduga tidak puas dengan hasil pemilhan dua orang pemuda nekat melarikan kotak suara.

Kedua pemuda tersebut yang diduga tidak puas tersebut membawa kabur kotak suara berisi surat suara DPRD Sampang di TPS di Bebeleh, Robatal, Sampang, Madura.

“Di Bebeleh Robatal ini dua pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena menurutnya merasa tidak puas,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu (17/4/2019).

Alumnus Akpol 1987 tersebut, mengaku sempat menemui kedua pelaku usai Patroli di wilayah Madura. Saat ditanya petugas, keduanya pemuda mengaku ingin menyembunyikan kotak suara tersebut.

Usai mengambil kotak suara, keduanya kemudian melarikan kotak suara tersebut menggunakan mobil. Alhasil kejara kejaran antara petugas dan pelaku tak terhindarkan, bahkan salah seorang petugas nyaris tertabrak mobil yang dikendarai pelaku.

“Kotaknya diambil, dibawa ke mobil dan kabur dan terjadi kejar-kejaran sama anggota. Bahkan anggota mau ditabrak, akhirnya diinformasikan ke Polsek terdekat dengan bantuan pendekatan pasukan cadangan,” jelasnya.

Kejar kejaran antara pelaku dan petugas akhirnya berakhir setelah petugas yang dibantu TNI dan Brimob menghadang mobil pelaku. “Akhirnya mobil Dalmas dihadang di tengah jalan,” imbuhnya.

Saat ini kedua pelaku diamankan ke Polres Sampang Untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihaknya juga menyita senjata tajam (sajam) yamg dibawa oleh keduanya.

“Alhamdulillah ada satuan TNI satuan Polri anggota. Akhirnya bisa diamankan dan kotak suara akhirnya bisa diambil dan kita kembalikan kepada TPS setempat karena masih dalam taraf masih banyak pemilih yang melakukan pencoblosan dan 2 pelaku tersebut juga kami amankan dengan barang bukti senjata tajam dua-duanya membawa senjata tajam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan