Permohonan Perpanjangan SIM Meningkat

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sempat libur sejak tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 hari ini, Senin (10/6) kembali dibuka. Hal tersebut menjadikan pelayanan perpanjangan SIM dipadati masyarakat yang SIM nya mati dan atau masa berlakukanya.

Bahkan dari pantauan sergap TKP di SIM corner yang berlokasi di lantai dasar Tunjungan Plaza (TP) nampak dipadati masyarakat yang mengular antri untuk memperpanjang SIM nya. 

“Ini kami berikan waktu kepada masyarakat yang jatuh tempo SIM nya habis mulai tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni ini,” ujar Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Sigit Indra.

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya akan memberikan jangka waktu selama 18 hari untuk melakukan perpanjangan SIM, terhitung mulai 10 Juni 2019 hingga 18 Juni 2019 untuk mengurus perpanjangan SIM. 

Ia juga menjelaskan bahwa banyak opsi untuk melakukan perpanjangan SIM. “Memang yang perpanjangan SIM ini yang banyak di Colombo maupun SIM Corner maupun Keliling,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan keringanan ini, sebab apabila pemilik SIM yang mati di tanggal 30 Mei 2019 hingga 18 Juni 2019 tidak segera memperpanjang SIM nya akan dikenakan SIM baru. 

“Jadi manfaatkan waktu hingga 18 Juni 2019 untuk memperpanjang masa berlaku SIM,” tegas Sigit mengingatkan.

Tinggalkan Balasan