Poskamling 23 Wakili Polda Jatim, Lomba Poskamling Tingkat Mabes Polri

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Mewakili lomba Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) tingkat Mabes Polri, Poskamling Telu Likur (23), Sekardangan, Sidoarjo terpilih mewakili wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setyawan menjelaskan Poskamling 23 (Telu Likur) yang masuk wilayah hukum Polresta Sidoarjo ini, sebelumnya telah mengalahkan 38 peserta lomba dari Polres jajaran lainnya.

“Poskamling terbaik ini, adalah Poskamling yang mana dinilai dari ke-aktifan warga masyarakat yang ada disekitar, dalam rangka mendukung atau mengamankan wilayahnya,” ujar Kombes Iwan Setyawan, Senin (24/6/2019).

Salah satu tolok ukur penilaian yang menjadi faktor penilaian tersendiri, hingga akhirnya Poskamling Telu Likur akhirnya keluar sebagai juara, untuk mewakili Polda Jatim, dan akan bersaing dengan 34 peserta dari perwakilan Polda se Indonesia.

“Poskamling tersebut, juga dilengkapi dengan peralatan peralatan modern maupun peralatan peralatan tradisional,” imbuhnya.

Peralatan modern tersebut salah satunya adalah adanya kamera pengawas atau CCTV dan panic button. “Apabila terjadi tindak pidana, masyarakat tinggal mencet HP, dan kemudian petugas tinggal merespon,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan