Khofifah Terima Pin Emas Dari Kapolri

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima Pin Emas Kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Makodam V/Brawijaya.

“Pin emas dari Pak Kapolri tentu menjadi penyemangat kita semua atas penyelenggaraan negara baik di tingkat lokal, provinsi ataupun nasional. Sinergitas ini harus kita jaga, kita kembangkan, kita perkuat. Kita besar karena kita bersama, kita besar, karena kita bersatu,” kata Khofifah, Rabu (10/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga mengucapkan selamat selamat HUT Polri ke 73, dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Tidak hanya itu Gubernur wanita pertama di Jatim tersebit juga mengatakan polisi menjadi penyemangat dan penguat.

“Dari makin bertanggung jawabnya kita semua atas penyelenggaraan seluruh ketertiban, keamanan, dan perlindungan terhadap seluruh kegiatan kehidupan masyarakat, baik di tingkat lokal, di tingkat regional, provinsi, maupun di tingkat nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan event yang digelar tersebut sangatlah strategis. “Bagaimana sinergitas diantara seluruh elemen elemen masyarakat berkumpul dalam upacara HUT Polri,” imbuhnya.

Bahkan dalam event ini ada kekuatan Polri, TNI, lembaga Yudisial, lembaga penyelenggara Pemilu. “Baik dari KPU maupun Bawaslu, ada kekuatan keagamaan yang luar biasa,” tambahnya.

Hal ini menurutnya memberikan penguatan atas seluruh suksesnya penyelenggaraan kehidupan sebagai sebuah bangsa. Sehingga peran yang sinergi ini harus dijaga, dikembangkan, dan diperkuat.

“Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan,” tutupnya.

Tak hanya untuk Khofifah, penghargaan  juga diberikan untuk anggota Polri, TNI hingga pegawai pemerintahan yang memiliki peran dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Tinggalkan Balasan