Untuk Pertama Kali, HUT Bhayangkara Digelar di Kodam V/Brawijaya

oleh

sergap TKP – SURABAYA

Ada yang unik dari gelaran puncak  peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Jawa Timur. Sebab untuk pertama kali, Polda Jatim menggelar kegiatan tersebut di Makodam V/Brawijaya.

“Ini baru pertama kali, 1 Juli (HUT Bhayangkara) diadakan di lapangan Kodam,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai apel di Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Kapolda menyebut diselengarakannya kegiatan tersebut di Kodam Brawijaya merupakan saran dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang menawarkan kegiatan tersebut diselengarakan di lapangan Kodam.

“Kami tunjukkan yang selama ini kekompakan, kebersamaan TNI dan Polri dan pemerintah. Kita bisa lihat bersama, kita makan sama-sama nasi kotak bersama tamu undangan dan kita upacara dan ini bentuk sinergitas salah satunya,” kata Luki usai apel di Makodam V/Brawijaya Surabay, Rabu (10/7/2019).

Dengan sinergisitas tersebut pihaknya berharap seluruh elemen yang hadir bisa senantiasa membantu peran kepolisian dalam menjaga bangsa dari perpecahan.

Tidak hanya itu Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundaknya tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir.

“Pertama kali juga tahun Bhayangkara dihadiri oleh seluruh pejabat, baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten maupun kota. Ini adalah hal yang baik dimana atas kebersamaan yang kita rintis dari sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan