Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba Asal Nigeria

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Petugas kepolisian menembak mati seorang bandar narkoba asal Nigeria, Aboy alias Akolo di kamarnya lantai 12 Apartemen Puri Parkview, Jakarta Barat.

Peristiwa penembakan itu, terjadi pada Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 15.00 WIB, saat petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek apartemen yang dihuni Aboy.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas, karena Aboy mencoba melawan dengan menghunuskan pisau dapur ke arah petugas, “ kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di lokasi, Kamis (20/10/2016).

Selain mengeksekusi mati Aboy, dari hasil pengembangan petugas juga mengamankan sepasang wanita berinisial Fat dan Al, dari sebuah rumah di kawasan Binong Permai, Karawaci, Tangerang, serta rekan Aboy, Joseph Isaach Onyikeh yang baru sehari mendarat di Indonesia.

Dari penyelidikan sementara, diketahui sindikat ini merupakan sindikat lama. Aboy yang merupakan DPO lama berulang kali menjadikan wanita Indonesia untuk menjadi kurir dengan cara memacarinya.

Selain itu, bersama dengan beberapa wanita itu, Aboy kerap berpindah tempat mulai di Jabodetabek. Karenanya petugas sendiri cukup sulit memburu pelaku.

Saat ini, jenazah Aboy sendiri langsung di autopsi di RS Polri Kramat Djati, Jakarta Timur. Sementara Joseph rencananya akan melakukan operasi untuk mengeluarkan pil-pil sabu di tubuhnya.

“Total ada 150 gram sabu yang kami amankan dan beberapa pil sabu swalow yang baru keluar dari tubuh Jos (Joseph),” terang Arman Depari.