Todongkan Senjata Ke Satpam, Warga Petemon Diamankan Polsek Wonokromo

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Diduga menodongkan senjata jenis air gun ke salah satu Satpam di pusat pembelanjaan Royal Plaza Surabaya, seorang pria berinisial RS (46) warga Petemon Timur, diamankan Polsek Wonokromo Surabaya.

Awalnya Herman yang sedang bertugas patroli di mall tersebut melihat benda mirip pistol di pinggang RS. Karena curiga, petugas keamanan mall itu kemudian langsung menghampiri RS dan menegurnya.

“Diduga tidak terima dengan teguran satpam, Tersangka saat itu langsung menodongkan air gun ke arah korban,” terang Kapolsek Wonokromo, Kompol Arisandi, Senin (3/10/2016).

Akibat perbuatan yang dilakukan RS, Herman kemudian menghubungi petugas Polsek Wonokromo. Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Wonokromo kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka pelaku.

“Tersangka pelaku sebelumnya sempat mengelak dengan apa yang dilaporkan oleh satpam kepada petugas polisi, dengan beralibi bahwa air gun tersebut akan diberikan kepada temannya untuk diservice. “ kata Kompol Arisandi.

Akan tetapi petugas tidak percaya begitu saja karena ada saksi petugas jaga disekitar lokasi yang menyebutkan jika RS memang benar melakukan penodongan dan berbicara kurang sopan kepada petugas jaga.

“Atas keterangan saksi dan barang bukti yang ada, RS berikut barang bukti berupa 1 buah senjata jenis air soft gun merk Jericho warna hitam langsung diamankan di Mapolsek Wonokromo.” ujar Kompol Arisandi.

Akibat perbuatannya, RS yang saat ini mendekam di sel tahanan Polsek Wonokromo terancam dijerat dengan pasal 335 KUHP.