Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan, Tulang Belulang Yang Ditemukan di Sidoarjo

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Terungkap sudah pelaku pembunuhan seorang pemuda bernama Andi Parawangsa (19), warga Pepelegi Sidoarjo yang ditemukan tak bernyawa dan tinggal tulang belulangnya saja di sebuah sumur tua yang berada di lokasi pemukiman Jalan Raya Geluran, Sidoarjo.

Wadireskrimum Polda Jawa Timur AKBP Teguh Yushuardi mengatakan usai menemukan tulang belulang tersebut pihaknya melalui Subdit 3 Jatanras melakukan penyidikan sebelum akhirnya mengamankan dua orang pelaku berinisial ABD (27) dan GHF (25), warga Krian, Sidoarjo.

Dari keterangan yang diberikan oleh tersangka dan saksi-saksi diketahui bahwa pada tahun 2015 korban sempat dicari-cari oleh tersangka bahkan diancam untuk dibunuh dan setelah itu barulah korban menghilang tanpa jejak.

“Dari keterangan tersangka, dia cemburu karena korban mendekati istrinya dan beberapa kali tertangkap tangan ada pesan singkat dari korban,” kata AKBP Teguh.

Dan pasca kejadian tersebut, tersangka dibantu bersama sejumlah rekannya berencana menghabisi nyawa korban. “Modus operandi pembunuhan tersebut pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang melakukan pemukulan secara bersama-sama sampai korban meninggal kemudian korban dimasukan ke dalam sumur dan ditutup dengan bongkahan batu dan puing bangunan kemudian memplester dengan semen untuk menghilangkan jejak,” ujar Wadireskrimum.